Thursday, May 17, 2012


reemill.blogspot.com - MEXICO _ Sebuah kota hantu pertama di dunia akan dibangun di New Mexico. Kota senilai USD 1 miliar itu dibangun untuk menguji teknologi generasi masa depan.

Di rilis dari skynews.com, para peneliti akan menjadikan kota ini dengan jaringan nirkabel yang semuanya dilakukan secara otomatis dan cerdas.




Kota ini akan dibuat sedemikian rupa halnya kota nyata Rock Hill di South Carolina yang lengkap dengan jalan, rumah dan bangunan komersial, lama dan baru.
Namun bedanya, kalau kota hantu ini tidak seorang pun akan tinggal di sana. Meskpun tempat itu bisa dijadikan sebagai rumah tinggal. Bahkan segala kebutuhan bisa dihadirkan seperti peralatan rumah tangga, air dan sebagainya.

Sebagai contoh, para peneliti akan menguji teknologinya. Pusat kota ialah hal yang memungkinkan peneliti untuk menguji teknologi baru itu, terutama pada infrastruktur jalan.
Semua akan dibangun sesuai dengan teknologi canggih. Meski jadi kota mati (hantu), tetapi dengan teknologi canggih kota ini akan nyata (hidup).

Nampaknya memang, kota ini hanya sebagai tempat hiburan saja dan pembuktian kemajuan teknologi masa depan. Rencananya, proyek itu baru akan mulai dilaksanakan pada pada 30 Juni nanti.
Hobbs, Walikota Sam Cobb mengatakan "Ini membawa peluang besar begitu banyak dan menempatkan kita di panggung dunia," ujarnya. Kota ini akan dibangun oleh Pegasus Holdings dan anak perusahaan New Meksiko, CITE Pembangunan.

Sementara, biaya pengembangan awal diperkirakan USD 400 juta, meskipun diperkirakan para ahli, investasi secara keseluruhan dalam proyek ini mencapai USD 1 miliar.
Proyek ini diharapkan dapat menciptakan 350 pekerja tetap dan sekira 3.500 pekerjaan tidak tetap, baik sebagai desain, konstruksi, dan operasional.

source

0 comments:

Post a Comment