Tuesday, May 8, 2012


 reemill.blogspot.com - Wah, tidak disangka-sangka ya… Hp android Samsung Galaxy udah S3 aja, gw aja baru S1. Gubrak… !Belum lama dirilis, ketangguhan Samsung Galaxy S3 sudah mendatangkan pesaing dari berbagai vendor lain.

Perangkat baru dari Samsung ini memiliki layar 4.8 inh HD Super AMOLED beresolusi 306 ppi, 1GB RAM, 1.4 GHz Quad Core dengan kamera 1.9 megapixel di bagian depan dan 8 megapixel untuk bagian belakang disertai baterai 2100 mAh.

Fitur yang diunggulkan pada varian terbaru ini salah satunya adalah Smart Stay, yang bisa menjadikan perangkat tersebut mengetahui kapan kita melihat layar atau tidak.

Selain itu ada juga yang disebut S-Voice, yaitu fitur untuk mengawali membuka Samsung Galaxy S3 dengan suara. Mungkin aktivasi suara itu untuk menyaingi kepopuleran Siri milik Apple iPhone.

Beberapa produk lain yang dimungkinkan akan menjadi pesaing kuat di pasaran adalah :


1. Sony Xperia S

Android tercanggih milik Sony ini dibekali beberap ateknologi unggulan untuk mengoptimalkan kinerjanya. Fitur tersebut antara lain adalah Bravia Engine Mobile, Exmor R, xLOUD, PlayStation Certified dan lain sebagainya.

Diperkuat lagi dengan prosesor Snapdragon 1.5 GHz dual-core dan kamera canggih dengan resolusi 12 MP dengan kualitas HD 1080p video recording. Sistem operasinya akan menggunakan Android 2.3 Gingerbread.



 2. Blackberry 10 DevAlpa

Blackberry meluncurkan varian ini untuk mereka para developer aplikasi. Desainnya yang mirip dengan play book akan diperkuat dengan penggunaan layar touchscreen berukuran 4.2 inch beresolusi  1024×768 pixel.

NFC dan slot untuk mikro-SIM juga mendukung unit Blackberry 10 DevAlpha ini. Gadget canggih ini baru akan masuk masa produksi dan mulai dipasarkan pada Oktober mendatang.




 3. LG Optimus D1L

Produk yang berasal dari negara yang sama dengan Samsung ini akan meluncurkan varian terbarunya, LG Optimus D1L pada pertengahan bulan Mei 2012 ini. Untuk mematikan langkah Galaxy S3, ditanamkan prosesor Dual-Core Snapdragon dan berpadu dengan sistem operasi Andriod 4.0 Ice Cream tentunya akan membuat kinerja ponsel ini semakin juara.

 Masih belum diumumkan berapa harga untuk menebus satu unit smartphone ini.(Kolomgadget/rei)



[source]

0 comments:

Post a Comment