Friday, November 2, 2012

Amankah Menggunkan Deodorant Pada Wanita - Kebanyakan wanita biasanya menghilangkan bau badan menggunakan deodorant, tapi apakah kita tau akibatnya bila menggunakan deodorant terlalu lama.? 

Deodorant yang berlebihan, ditemukan berdampak bahaya pada kulit. Cara kerja deodorant pada umumnya, menetralisir dan mencegah bau badan. Salah satu zat kimia yang digunakan adalah senyawa alumunium.  

Senyawa ini akan mempengaruhi kerja kelenjar keringat, sehingga memproduksi keringat dalam jumlah kecil. Seperti dikutip dari indiatimes, Dr Sunita mengingatkan bahwa cara kerja senyawa alumunium ini bisa berbahaya bagi tubuh, “penggunaan senyawa alumunium dan paraben beresiko mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara. Pada beberapa kasus penderita kanker payudara, senyawa ini wajib dihindari karena sangat berbahaya,” ungkapnya.

Sedangkan ahli kosmetik, Dr Abhijit Desai lebih fokus pada deodorant yang mengandung alkohol, “apabila kandungan alkohol dalam deodorant terlalu tinggi, dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan dan gatal-gatal.”
 Lantas berikut ini cara yang aman untuk menghilangkan bau ketiak menurut dr dabre yakni dengan membersihkan ketiak menggunakan air dan sabun secara teratur dua kali dalam sehari. Hal lainnya yang bisa dilakukan ialah dengan mencukur bulu-bulu ketiak untuk mengurangi keringat yang terperangkap di daerah tersebut.

0 comments:

Post a Comment